kopdar PNBB di Malang

kopdar PNBB di Malang

Alhamdulillah pada tanggal 3 Desember 2011 – Mas Bambang Ikbal yang sedang dalam tugas ke Jawa Timur menyempatkan berkunjung ke Lawang-Malang.

Saya – yang saat itu sedang dalam perjalanan pulang dari Bojonegoro langsung meluncur ke TKP – dimana Mas Bambang yang seorang santri dari Ponpes Tebu Ireng Jombang sedang makan siang bersama Ugan Abrar Rifai. Setelah makan siang saya pamit untuk mengantar anak-anak dan istri pulang ke rumah untuk bergabung lagi dengan Mas Bambang dan Ugan Abrar.

Sekitar jam 2 siang – setelah mandi dan sholat duhur – saya meluncur ke Ponpes Babul Khairat – disana Mas Bambang Ikbal sedang asyik berdiskusi dengan Ustadz Umar Alatas Pengasuh Babul Khairat. Diskusinya sangat seru… kalo saya nggak salah menyimpulkan tema utamanya adalah: Seputar Penyakit dan Pengobatannya versi ustadz Umar.

Setelah berbincang ngalor ngidul akhirnya kami pamit untuk pergi ke Islamic Book Fair (IBF). Di IBF – kami bertemu dengan anak-anak FLP Malang yang sedang “pentas” talkshow tentang The Power of Diary. Sayang sekali momentum tersebut kurang dikemas dengan baik [baik pemilihan tema talkshow yang “tidak menjual” – maupun “pengerahan masa” yang kurang baik- akhirnya talkshow tersebut hanya ditonton anak-anak FLP sendiri dan beberapa biji pengunjung – hiks 🙁 ]

Setelah berkeliling di IBF – kami pulang dan muter-muter nyari makan malam yang setelah mampir beberapa tempat- akhirnya makan malam di Warung Mungil.