14-hari-mengenang-cinta

14-hari-mengenang-cinta

Judul: 14 Hari Mengenang Cinta (Antologi Puisi)
Penulis: Sigit Santoso
Penyunting: Tim Pustaka Hanan
Penerbit Digital: Pustaka Hanan
Tebal: 31 Halaman
Size: 1 MB
E-Book ini adalah kerjasama Perpustakaan Online dengan komunitas menulis PNBB (Proyek Nulis Buku Bareng)

Cinta sering disalahartikan oleh mereka yang tidak memahami hakikat cinta itu sendiri. Mereka bahkan terjerumus ke dalam cinta yang semu, layaknya dua sejoli yang sedang mabuk kepayang, hingga tidak mampu membedakan mana yang benar, mana yang salah, seperti yang lazimnya kini banyak terjadi. Cinta yang salah, menyakiti, menjerumuskan, dan membawa keburukan bukanlah sesuatu yang diharapkan muncul setelah pembaca membaca e-book ini, tetapi cinta yang ditempatkan pada tempatnya.

E-Book Antologi Puisi berjudul “14 Hari Mengenang Cinta” ini ditulis dengan latar belakang penulis yang juga pernah mengalami rasa gembira, merindu, cemburu, sedih, dan bahagia kembali dengan makna cinta yang lebih hakiki. Penulis ingin menunjukkan bahwa kejujuran hatinya dalam menuliskan segala perasaan, jika itu baik, dapat menyentuh hati para pembaca yang budiman. Apa yang ditulis bukanlah pengajaran tentang cinta, tapi lebih sekedar menyelami buncahan-buncahan kenangan cinta, melembutkan hati, menghargai perasaan, dan tentang bagaimana merawat cinta yang entah bagaimana caranya hadir sebagai bentuk kesyukuran.

Penulis memilih bilangan 14 hari sama sekali bukan untuk ikut-ikutan nge-fans dengan Valentine, walaupun secara kebetulan dekat dengan momen 14 Februari. Tapi semata-mata hanya agar lebih mudah dikenali pembaca. Jadi 14 bukan angka jimat atau angka sial, angka biasa saja, kumpulan biasa saja, tetapi jika Anda nanti membacanya dengan kenangan yang tidak biasa, penulis berharap pembaca menemukan kedamaian dalam hati dan jiwa.

Puisi-puisi yang ada di dalam e-book ini lebih banyak berkisah tentang kenangan dan rasa cinta yang dialami seorang pria terhadap pasangan hidupnya. Rasa cinta yang dipersembahkan hanya kepada wanita yang mendampinginya mengharungi kehidupan, seorang istri. Puisi dan kisah mereka penuh dengan berbagai rasa. Fragmen demi fragmen yang digambarkan mungkin pernah juga Anda alami dalam kehidupan berumah tangga. Di dalamnya ada simpati, bahagia, cemburu. Ada pula pengertian, kerinduan, kesetiaan dan banyak rasa yang selalu muncul dalam sebuah hubungan pernikahan.

Bagi pasangan hidup yang telah terikat dalam pernikahan, e-book ini sangat layak untuk dinikmati, terlebih jika Anda sedang memupuk rasa cinta, kepercayaan, kesetiaan, dan pengertian dalam mahligai kebersamaan. Bagi Anda yang belum menikah, semoga e-book ini akan memotivasi Anda untuk segera merajut kebersamaan, sebab cinta yang sebenar-benarnya cinta hanya akan dirasakan dan dibuktikan secara sempurna saat bersatu dalam bingkai pernikahan karena Allaah.

 

Tags: ,