8 Rahasia Sukses Ujian Nasional

8 Rahasia Sukses Ujian Nasional

Judul: 8 Rahasia Sukses Ujian Nasional
Penulis: Nur Muhammadian
Penyunting: Tim Pustaka Hanan
Penerbit Digital: Pustaka Hanan
Tebal: 58 Halaman
Size: 1,8 MB
E-Book ini adalah kerjasama Perpustakaan Online dengan komunitas menulis PNBB (Proyek Nulis Buku Bareng)

Semua berawal dari keprihatinan penulis setiap tahun atas berita-berita yang ia baca tentang kegagalan siswa berprestasi pada ujian nasional. Bila yang mengalami kegagalan adalah siswa-siswa yang memang tidak punya semangat lulus mungkin masih bisa ditolerir, meskipun tetap saja menjadi suatu PR bersama untuk mencegah adanya siswa seperti ini. Setiap tahun selalu banyak siswa-siswa yang sebelumnya berprestasi secara akademik gagal dalam ujian nasional. Hal tersebut terjadi karena para siswa yang berprestasi secara akademik mengalami kejatuhan mental pada hari H ujian nasional, sangat disayangkan.

Kebanyakan pengajar atau praktisi dunia pendidikan sibuk mempersiapkan anak didiknya hanya pada aspek kognitif, pada materi-materi yang diujikan. Mereka banyak yang lupa untuk menyiapkan mental siswanya. Lebih memprihatinkan lagi, karena panik mereka mengajarkan cara-cara tidak terpuji kepada anak didiknya. Mereka memberikan contoh dan peluang kepada para siswanya untuk melakukan tindakan-tindakan hina. Memang tidak sepenuhnya salah mereka, karena mereka tertekan oleh target dari para petinggi negeri ini yang salah menentukan prioritas, tetapi seharusnya para pendidik ini memiliki mental yang kuat sehingga tidak muda tertekan dan terprovokasi.

Sebagai awal, dan untuk prioritas, buku “8 Rahasia Sukses Ujian Nasional” karya Nur Muhammadian, yang diterbitkan dalam format digital ini diperuntukkan bagi para siswa yang akan menghadapi ujian nasional, untuk menguatkan mental mereka, mental pemenang, sebagai pemenang yang selalu mengutamakan kemuliaan. E-book ini juga disertai lembar kerja untuk memudahkan anak dalam mempraktikkan apa yang dijelaskan agar hasilnya lebih maksimal. Semoga buku ini memberi manfaat yang luas bagi anak didik yang tengah mempersiapkan diri menghadapi UNAS.

 

Tags: ,