Celoteh Anak Rumput – Seri 1 (Kumpulan Esai)

Celoteh Anak Rumput – Seri 1 (Kumpulan Esai)

Judul: Celoteh Anak Rumput – Seri 1 (Kumpulan Esai)
Penulis: Haderi Idmukha
Penyunting: Tim Pustaka Hanan
Penerbit Digital: Pustaka Hanan
Tebal: 68 Halaman
Size: 1,4 MB
E-Book ini adalah kerjasama Perpustakaan Online dengan komunitas menulis PNBB (Proyek Nulis Buku Bareng)

Setiap kita punya celoteh tersendiri tentang banyak hal, mulai dari hal-hal terdekat di sekitar kita, keluarga, hingga tentang negeri kita dengan berbagai polemik yang terjadi. Setiap celoteh itu menghasilkan perenungan. Tentu saja perenungan agar kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Inilah yang berusaha diramu oleh seorang penulis asal Banjarmasin, Haderi Idmukha, lewat kumpulan esainya yang berjudul “Celoteh Anak Rumput”. Kumpulan esai ini merupakan kumpulan artikel dan esai yang pernah dipublikasikan di harian Banjarmasin Post dan catatan Facebook.

Ada apa dengan anak rumput? Penulis menggunakan istilah ini karena menyadari bahwa dirinya hanyalah rakyat jelata, orang pinggiran yang coba berceloteh lewat tulisan sekaligus sebagai seorang pembelajar menulis. Ibarat pohon, penulis adalah anak rumput yang baru tumbuh. Namun, walau begitu, ia berharap ada hikmah yang bisa diambil dan ada manfaat yang bisa dipetik dari celotehannya lewat e-book ini.

E-book “Celoteh Anak Rumput” ini terdiri atas tiga seri. Di setiap serinya terdapat beberapa sesi terpisah yang dapat memudahkan pembaca dalam memahami perenungan demi perenungan yang ada. Semoga kumpulan artikel inspiratif ini mampu menginspirasi kita untuk berbuat lebih baik.

 

Tags: ,