Cerita SKI-ku

Cerita SKI-ku

Judul: Cerita SKI-ku
Penulis: Alumni SMAN 1 Grogol
Penyunting: Lenny Andriani, S.Pd dan M. Misbakhul Munir
Penata Aksara: Tim Pustaka Hanan
Penerbit Digital: Pustaka Hanan
Tebal: 65 Halaman
Size: 1,5 MB (PDF)
E-Book ini adalah kerjasama Perpustakaan Online dengan komunitas menulis PNBB (Proyek Nulis Buku Bareng)

Seperti kata Chrisye, “Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah,” seperti itu pula masa SMA. Ada banyak sekali kenangan suka dan duka yang kita alami saat masih mengenakan seragam putih abu-abu. Tapi, baik suka maupun duka itu akan menjadi indah setelah masa itu terlewat, dan ternyata amat mengasyikkan untuk mengenang dan menceritakannya kembali.

Salah satu hal yang bisa menciptakan kenangan indah itu adalah dengan mengikuti kegiatan ekstrakulikuler yang ada di SMA, seperti rohis (kerohanian Islam) misalnya, yang di dalam e-book ini disebut juga SKI (Studi Kerohanian Islam). Lewat kegiatan keagamaan, kenangan suka dan duka bersama teman-teman yang pernah aktif di SKI ternyata dapat dikisahkan kembali dan terangkum di dalam e-book CERITA SKI-KU ini.

E-book ini berisi celoteh para alumni SKI SMAN 1 Grogol Kediri tentang kesan-kesan dan pengalaman mereka semasa aktif di SKI. Ada yang tadinya pendiam, sekarang jadi pintar ngomong di depan umum. Ada yang tadinya belum menutup aurat, kini jadi menutup aurat. Beragam pengalaman disuguhkan oleh alumni SKI ini dengan harapan agar bisa menjadi pengantar menuju hidayah dan motivasi tersendiri bagi pembacanya.

E-book ini juga hadir sebagai counterback atas maraknya fitnah media yang ditujukan kepada rohis beberapa waktu lalu. Teman-teman yang berkisah di dalam e-book ini ingin menunjukkan bahwa rohis bukanlah sarang teroris, justru sebaliknya, rohis adalah wadah positif yang sangat membantu siswa dalam membentuk moral dan menggali ilmu lebih banyak, sehingga menjadi siswa berprestasi dan juga sholeh.

E-book ini patut dibaca oleh setiap generasi muda muslim guna menambah khasanah wawasan dan menangkal upaya-upaya peredaran buku-buku serta e-book yang tidak sesuai dengan adat ketimuran dan bertentangan dengan norma-norma agama Islam.

 

Tags: ,