Kripik Untuk Jiwa

Kripik Untuk Jiwa

Judul: Kripik Untuk Jiwa
Penulis: Nur Muhammadian
Penyunting: Heri Mulyo Cahyo
Ilustrator: Izzuddin Abdurrahim
Penerbit & Percetakan: Ash-Shaff
Publikasi versi e-book: Pustaka E-Book
Tebal: 50 Halaman
Size: 1,8 MB
E-Book ini adalah kerjasama Perpustakaan Online dengan komunitas menulis PNBB (Proyek Nulis Buku Bareng)

Mengutip sinopsis dari buku berjudul “KRIPIK”, bahwa selama manusia hidup, maka tema “Kebahagiaan, Kesehatan, Kekayaan” akan selalu menarik untuk ditulis. Akan tetapi kebahagiaan akan selalu mendapat tempat pertama bagi semua orang, apapun latar belakang budaya dan ekonominya. Saking pentingnya kebahagiaan ini, Imam Al Ghazali -yang hidup ratusan tahun lalu- pun pernah menulis sebuah kitab yang bertema kebahagiaan, berjudul Kimyatus Sa’adah (Kimia Kebahagiaan). Kitab Al-Ghazali tersebut membuktikan bahwa kebahagiaan adalah satu di antara tujuan manusia hidup di dunia ini, sepanjang masa.

E-book “KRIPIK” ini adalah versi digital dari buku “KRIPIK” yang sudah dicetak dan diterbitkan. Buku ini berisi tentang tema kebahagiaan, tetapi buku ini -yang ditulis oleh seorang Master praktisi NLP (Neuro Lingustic Programming)- cukup unik, karena penulis memberikan kiat-kiat untuk mencapai kebahagiaan tersebut, bukan seperti buku-buku “How to” pada umumnya. Buku ini berisi kisah-kisah ringan, yang biasa terjadi pada diri kita atau di sekitar kita, tetapi cukup membuat kita merenung tentang bagaimana kita memandang sesuatu yang biasa saja itu menjadi tidak biasa.

Penulis buku ini, Nur Muhammadian, hendak mengajak kita merubah paradigma (cara pandang) terhadap semua hal kecil yang kita alami dengan cara yang berbeda. Dengan mengubah paradigma kita, maka akan membuat kita memberikan apresiasi yang berbeda pada semua hal tersebut, termasuk efeknya, dan yang terpenting, cara pandang yang benar pulalah yang akan membantu kita menikmati kehidupan ini dengan lebih baik, indah dan bahagia.

Di dalam e-book ini terdapat 20 kisah ringan dan gurih, segurih kripik yang sering kita habiskan sekali duduk. Begitu pula dengan buku ini, ringan dan habis dibaca hanya sekali duduk, tapi maknanya begitu bergizi untuk jiwa dan pikiran kita. Membaca e-booknya saja tak akan mampu memuaskan dahaga kita. Maka, saya rekomendasikan kepada pembaca untuk membaca buku ini versi cetaknya, karena anda akan menemukan kisah-kisah dua kali lipat jumlahnya dengan kelezatan Kripik yang tidak berkurang sedikitpun. Kita bisa memilih kripik mana yang kita ingin baca duluan sesuai kebutuhan kita saat ini. Buku Kripik ini memang unik, saya hampir tidak pernah bisa berhenti membacanya lagi dan lagi. Sangat menarik!

 

Tags: ,