Makna Sabar

Makna Sabar

Judul: Makna Sabar
Penulis: Mamane Kirana
Penyunting: Tim Pustaka Hanan
Penerbit Digital: Pustaka Hanan
Tebal: 28 Halaman
Size: 1,5 MB (PDF)
E-Book ini adalah kerjasama Perpustakaan Online dengan komunitas menulis PNBB (Proyek Nulis Buku Bareng)

Semua manusia hidup pernah mengalami ujian, bermacam-macam bentuk ujian yang dihadapai dan beragam reaksi manusia menerimanya. Sering pula kita menghibur teman, saudara, atau kolega yang mengalami musibah dengan perkataan SABAR, sambil menepuk-nepuk pundak atau sambil memeluk menyediakan dada untuk tempat bersandar kepala sahabat yang lagi dirundung duka.

Sabar itu tak hanya diucapkan di bibir saja, tapi juga berupa perbuatan terus-menerus disertai keyakinan yang utuh. Ada banyak orang yang mengaku sabar, namun sesungguhnya mereka tidak memahami makna sabar secara benar. Meskipun berkata sabar, keluh demi keluh tetap saja tercetus dari bibir. Banyak juga di antara kita yang tidak tahu bagaimana menerapkan sabar yang benar.

Lewat e-book “Makna Sabar” ini, penulis mencoba untuk menuliskan hal-hal yang ia ketahui tentang kesabaran berdasarkan pengalaman sehari-hari yang pernah ia temui. E-book ini terdiri atas beberapa pokok pembahasan termasuk makna sabar, kapan sabar itu diterapkan, bagaimana cara bersabar dan apa saja manfaat atau keutamaan sabar bagi kita. Ditulis dengan bahasa yang ringan, e-book ini dapat menjadi salah satu bacaan anda di sela-sela aktivitas harian, sebagai pengingat dan bahan belajar. Semoga lewat e-book ini, kita bisa menjadi orang-orang yang sabar dan lebih sabar lagi dari sebelumnya.

 

Tags: ,