Mantra Bahagia

Mantra Bahagia

Judul: Mantra Bahagia
Penulis: Ratu Marfuah
Penyunting: Tim Pustaka Hanan
Penerbit Digital: Pustaka Hanan
Tebal: 70 Halaman
Size: 1,6 MB (PDF)
E-Book ini adalah kerjasama Perpustakaan Online dengan komunitas menulis PNBB (Proyek Nulis Buku Bareng)

Bahagia adalah perasaan senang dan tenteram, bebas dari segala hal yang menyusahkan. Semua orang berlomba ingin mendapatkan kebahagiaan, bahkan tak jarang menghalalkan segala macam cara untuk mencapai tujuannya. Sebenarnya, kebahagiaan itu telah ada di dalam hati, hanya kitalah yang tidak dapat menemukannya karena hati masih terselimuti ego dan ambisi.

Setelah mengalami runtutan ‘dinamika hidup’, Ratu-begitu penulis sering disapa-hampir ‘tersungkur’ dan menjadi tak percaya pada siapapun. Tapi, ternyata itulah titik balik hidupnya. Spiritualnya yang terjatuh perlahan bangkit dan diperbaiki di bulan Ramadhan. Lalu, Allah pun mengirimkan perpanjangan tangan-Nya. Penggila hijau, pecandu coklat dan penikmat senja ini kemudian banyak mendapatkan bimbingan, hingga akhirnya ia bisa sadar dari sebuah ketidaksadaran panjang. Menurut penuturannya, ia diarahkan untuk diam, untuk mengumpulkan dan membaca data, serta untuk menemukan jawaban-jawaban sendiri dari setiap permasalahan yang ia hadapi.

“Bertambah bahagia setiap waktu”, itulah mantra bahagia yang ia temukan. Mantra itu mulai hadir dan terus ia rapalkan. Tulisan-tulisan dalam ebook ini adalah rangkuman dari pengalaman dan pemahaman yang penulis rasakan dan temukan dalam hidupnya. E-book “Mantra Bahagia” ini berisi 55 kontemplasi ringan dan singkat namun memiliki makna yang mendalam.

Penulis berharap dengan adanya e-book ini, pembaca juga bisa menemukan formula bahagianya sendiri, hingga menjadi sugesti dalam diri bahwa tak ada hal yang patut dijadikan alasan untuk tak bahagia, sebab begitu banyak alasan yang menjadi sebab kita bahagia.

Berbahagialah dengan penerimaan, dengan apa yang kita miliki saat ini. Tak perlu galau, kacau, atau sedih yang tak berkesudahan, sebab kebahagiaan itu ada di hati kita jika kita mau mengupayakannya.

 

Tags: ,