Oleh: Heri Cahyo

Ketika bertemu al Ustadz  Halimi Zuhdy – Senin, 31 Nopember 2011 – kami ngobrol-ngobrol tentang buku MKTT (Masa Kecil yang Tak Terlupa) yang saya print-out  kata pengantar dan prolognya.

Saat itu beliau bilang, bahwa ternyata beliau sudah promosi tentang keberadaan grup PNBB – Proyek Nulis Buku Bareng – kepada koleganya di UIN Maliki Malang. Entah apa yang beliau katakan, yang jelas sang dosen yang sudah lama mengajar mata kuliah writing (menulis) ini seakan tak percaya kalau ada kelas di dunia maya yang telah berhasil membuat buku bersama yang ditulis oleh ”para mahasiswanya”.

Saking penasarannya, sang dosen ingin tahu apa saja kegiatannya dan bagaimana bisa terlibat di grup tersebut dan sebagainya.

Saya tertawa saja ketika mendengarnya dan saya maklum ketika sang dosen tersebut terheran-heran dengan keberadaan Grup PNBB.

Bagi saya  sebabnya cuman satu: Karena yang ngomong ustadz Halimi!

Ya, siapa sih yang nggak percaya dengan ustadz muda yang memang di institusinya dikenal dengan penulis dan editor di UIN Press Malang?

Saya kira sang dosen cuma membayangkan terlalu berlebihan saja tentang PNBB – kalau benar-benar terjeblos dalam grup PNBB mungkin beliau akan shock dan tidak percaya. Lha percaya gimana wong isinya grup cuman hahahihi huhu dan lalulintasnya padat sekali

Walau begitu saya juga senang kalau beliau mau menjebloskan diri di PNBB, bukankah kemarin sudah ada seorang Dosen Pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Malang  yang juga sudah terjerumus di grup PNBB?

Yang jelas ketika buku MKTT nanti sudah jadi – saya pengen bertemu sang dosen tersebut dan kalo perlu soft launching di UIN Maliki Malang – di antara mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah writing…. hehhee

Bukan keinginan muluk- muluk khan?

Nah, kira-kira dosen akan semakin banyak dosen dan mahasiswa yang terperangkap di PNBB atau tidak?

Kita lihat saja nanti!

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,