Oleh: Galuh Cempaka

Setahun yang lalu saya bergabung di FB, disinilah saya kenal pak EWA (Ersis Warmansyah Abbas) penulis handal yang setiap dokumen / tulisan beliau selalu memotivasi untuk menulis. Saya minta selalu ditag setiap postingan beliau.

Saya memang termotivasi namun belum berani menulis karena takut salah dan takut dikritik.
Namun satu yang membuat saya benar benar takut, saya takut dikatakan beliau “Raja Alasan”. Kata inilah yang membuat saya mulai menulis.

Sebelumnya saya dijerumuskan teman saya ke beberapa komunitas, namun karena tidak berkenan sayapun tidak pernah mengunjungi lagi. Coba pikir mana mungkin saya betah, begitu saya masuk para penghuninya tidak merespon bahkan ada yang komennya tidak sopan. Sementara kegiatannya hanya seputar kopdar dan bicara yang kurang etislah didengar. Saya pikir mending saya kaburlah.

Akhirnya saya dijerumuskan pak Heri ke PNBB ( Proyek Nulis Buku Bareng ). Sebelumnya saya tidak mengerti, group/komunitas apa sebenarnya?

Disini saya disambut hangat oleh para penghuninya, saya merasa dihargai, anggotanya saling peduli,saling berbagi dan saling memotivasi. Para penghuni komunitas ini seperti sebuah keluarga dengan tujuan yg sama “MENULIS”. Dengan situasi seperti ini membuat saya nyaman dan betah disini, sayapun termotivasi, terpacu,bersemangat untuk belajar menulis.

Lebih menyenangkan setiap postingan/tulisan selalu diberi komen oleh anggota yg lain. Saya sangat bahagia, karena cuma belajar menulis sudah dihargai seperti itu.

Subhanallah…saya benar benar tidak mengira semua bisa seperti ini. di PNBB saya merasa hidup saya lebih bermakna,saya banyak mendapatkan pengetahuan dan wawasan dari anggotanya..Saya sungguh termotivasi untuk menulis dan terus menulis, komunitas seperti inilah yg saya harapkan.
Saya akan merasa bersalah sehari saja tidak nengok PNBB dan komunitas PNBB HARUS.

I LOVE U PNBB.

Banjarbaru,3 Des 2011