[Komunitas Menulis] RISE AND UNITE

 Oleh Moenir Al-Banny

Teringat kembali slogan SEA GAMES 2011 ke-26 yang diselenggarakan  di Indonesia. Rise and Unite artinya tanya guru bahasa inggrismu?(hahaha). artinya (maaf lo pak kalau salah) Bangkit dan Bersatu.

Dalam komunitas khususnya komunitas menulis, perlulah sesuatu atau seseorang yang bisa mengompori (baca:membangkitkan/rise) semangat kita. nah di grup menulis macam PNBB inilah kita bisa menemukan tukang masak alias tukang kompor menulis, baik yang sudah senior maupun yang masih junior pun saling mengompori sampai-sampai kadang dibutuhkan pemadam kebakaran untuk mengurangi api dari kompor yang terlalu panas(hehehe).

Suatu komunitas tak kan ada artinya kalau bisanya cuma omdo alias omong doang. sesuatu yang di omongkan diusahakan agar ada tindak lanjutnya. suatu komunitas menulis tentu saja tindak lanjut dari hal-hal yang di omongkan yang tidak jauh-jauh dari buku adalah menebitkan buku. Tanpa adanya kerjasama dan persatuan (baca:unite) tentu saja gak akan ada hasil yang di capai kecuali hanya omdo.

 

betapa pentingnya komunitas menulis terutama bagi saya khususnya yang ingin mengembangkan minat menjadi penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *