Oleh: Risma Purnama Aruan

 

Pernahkan Anda mengalami drop,knock out atau pingsan dihantam badai? Berbicara soal badai yang dimaksud adalah bisa saja Anda baru terkena sakit fisik maupun psikis. Anda tak ingin berbuat apa apa. Badan lemas tak berdaya, semangat hilang di terpa angin entah kemana. Kita tak bisa memilih masalah apa yang akan datang menerjang kita. Persoalan kantor, masalah rumahtangga, masalah pribadi, keinginan keinginan yang tak tercapai, atau Anda baru saja dapat kritikan tajam, dan lain sebagainya. Semua itu sangat berpotensi membuat kita kehilangan gairah. Anda KO!!!

 

Semua hal tersebut bisa mempengaruhi kinerja kita, termasuk di dalam hal tulis menulis. Ide ide mendadak lenyap, otak tak bisa menyusun kalimat. Lebih parah kita bisa eneg melihat yang namanya alat tulis menulis termasuk buku bacaan. Saya pernah mengalaminya. Nyaris saya menonaktifakn akun fesbuk saya, karena saya muak untuk menulis. Seorang sahabat saya bertanya, loh kok ga pernah ada notes lagi? Ditanya begitu, saya jadi merenung sejenak, ahay…ada yang kehilangan rupanya! Saya pun menulis sebuah notes alasan saya kenapa tak ingin menulis, saya ingin break dulu. Sahabat saya mendukung saya, break saja dulu, sambil mencari inspirasi.

 

Rupanya rasa kehilangan itu membangkitkan gairah saya lagi, artinya saya memikirkan orang lain yang merasa kehilangan itu. Secara tidak sadar ternyata sudah ada saling membutuhkan. Saya butuh menulis sebagai penyalur isi pikiran, pembaca butuh tulisan saya sebagai bahan inspirasi.Oh My God, saya tak boleh egois, saya harus menulis lagi walaupun masih setengah pingsan saya tetap harus bisa memberi pada orang lain. Karena sesungguhnya bakat dan talenta kita harus kita berikan pada orang lain supaya kita menjadi hidup. Nah, bagaimana keadaan Anda saat ini, masih setengah sadarkah…Ayo cepat bangun lagi, ada yang kangen tuh sama tulisan Anda, percayalah! Hehehe

 

Salam PNBB, yuk biar sadar, menulislah!!!